...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Jumat, 09 Desember 2011

16 Misdinar Dilantik

SEBANYAK 16 putra putri Altar (Misdinar) Gereja St Ignatius Stasi Krapyak dilantik oleh Romo P Agung Sj, pada perayaan Ekaritsi, Minggu (13/2) lalu. Para Misdinar Gereja St Ignatius yang dilantik tersebut telah mengikuti beberapa tes seleksi. Mereka yang telah lolos seleksi ini, selanjutnya digembleng dan wajib mengikuti rekoleksi yang diadakan 5-6 Pebruari 2011 di Wisma Mahasiswa Driyarkara, Semarang.

Tujuan rekoleksi, antara lain memberikan pemahaman makna pelayanan serta kepedulian, menumbuhkan motivasi dan tanggung jawab dan rasa percaya diri serta mampu bekerja sama dengan orang lain. Meningkatkan kompetensi dan komitmen, memiliki kepedulian terhadap sesama, organisasi dan gereja. Selain itu, mereka juga dibekali teori dalam pelayanan tugas perayaan Ekaristi dan kemudian praktek (simulasi). Mereka juga diperkenalkan beberapa alat-alat keperluan Liturgi.

Pada acara rekoleksi itu, juga dilakukan pembentukan pengurus baru putra putri altar Gereja St. Ignatius Krapyak.Kepengurusan baru putra putri Altar Gereja St Ignatius periode 2011-2012 dipercayakan kepada ketua baru, yakni Stevanus Endro Utomo. Pada bagian lain setelah Misa pelantikan Misdinar, Stevanus Endro Utomo, berharap kepada putra putri altar yang baru dilantik agar bisa lebih disiplin, dan tulus dalam mendukung tugas pelayanan di gereja.

Sementara itu, dua anggota Misdinar yang berhasil ditemui oleh Be Sign, Brigita Clarin Pritananda dan Fransisca Ayu Rosari (Oca) mengungkapkan perasaannya begitu senang dan bahagia bisa jadi Misdinar. Semoga melalui pelantikan Misdinar yang baru ini, bisa berkembang dan banyak anggotanya. "Semakin lama semakin bagus," harap Clarin. Sedangkan menurut Oca, bisa menjadi Misdinar yang tulus dalam pelayanan di gereja adalah harapan dan keinginannya.
Komsos

0 comments:

Posting Komentar

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls