...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Sabtu, 10 Maret 2012

Ignacio Choir Galang Dana

IGNACIO Choir berperan serta dalam keterlibatan penggalangan dana melalui pelayanan misa pada hari Minggu, 3 Juli 2011 di Gereja St Mikael, Semarang Indah, Gereja St Fatimah (13-14 Agustus 2011) Banyumanik dan Gereja St Teresia Bongsari Semarang (1-2 Oktober 2011).
Semua teman-teman Ignacio Choir bersama-sama bernyanyi untuk melayani dan menggalang dana dalam rangka pembangunan Rumah Kantor Pelayanan Pastoral dan rumah Pastoral di Stasi Krapyak.
Kelompok paduan suara yang telah dibentuk sejak 2006 yang lalu, turut berpartisipasi bersama panitia dalam penggalangan dana tersebut. Dengan dilatarbelakangi berkembangnya umat Paroki St Teresia Bongsari, dan rencana pemekaran wilayah tersebut akan didirikan 3 buah paroki baru. Diantaranya Stasi Krapyak. Para pendahulu kita termasuk umat yang tinggal di paroki Bongsari menjadi penggarap-penggarap kebun anggur di Gereja St Teresia dan buah itu semakin nampak. "Paling tidak buah itu bisa kita pikirkan tentang ketiga calon paroki yang akan datang," demikian disampaikan romo St Ardian Witjaksono Pr saat pimpin misa Sabtu sore dalam rangka penggalangan dana di Bongsari, sehubungan dengan Stasi Krapyak yang akan mengupayakan untuk semakin berkembang menjadi sebuah paroki mandiri.
Setelah Stasi mengajukan permohonan menjadi paroki administratif, baptisan, perkawinan, komuni pertama dan lain-lain mulai dicatat sendiri, tidak dicatat oleh paroki Bongsari. Melalui penggalangan dana tersebut, panitia sangat mengharapakan dukungan doa dan partisipasi dari umat sekalian dalam pembangunan kantor pastoral dan rumah pastor.
Lebih lanjut romo Ardian mengatakan, bangunan rumah pastor menempati sebidang tanah dengan luas lebih kurang 1650 M2.

Letak bangunan berjarak 200 meter dari gereja St Ignatius masuk dalam permukiman penduduk. Bangunan tersebut rencana juga dibangun gedung pertemuan yang dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls