...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Senin, 19 Maret 2012

Pembekalan Rekoleksi Pengurus Dewan Stasi

PEMBEKALAN bagi peserta rekoleksi (prarekoleksi) Pengurus Dewan Stasi Gereja St Ignatius diadakan Minggu, 5 Peberuari 2012, di lantai 2 gereja St Ignatius. Prarekoleksi tersebut diikuti oleh seluruh peserta rekoleksi yang diadakan pada Sabtu dan Minggu, 18-19 Pebruari 2012 di Wisma Syalom Bandungan, Ambarawa.
Melalui prarekoleksi itu para peserta diharapkan dapat menyiapkan dirinya sebelum peserta terjun langsung mengikuti rekoleksi yang sesungguhnya. "Siap dimaksudkan untuk siap secara fisik, lebih utama siap jiwanya, siap mentalnya, siap pikirannya, untuk menerima apa yang akan didengarkan dan apa yang akan dilakukan pada kegiatan rekoleksi tersebut," ungkap Harry Santoso sebagai motivator sekaligus pembicara pada rekoleksi Pengurus Dewan Stasi.

Selanjutnya Direktur Sekolah Karangturi ini menjelaskan pada rekoleksi tentang apa yang diinginkan Tuhan terhadap umat, pelayanan yang seperti apa? Prarekoleksi pada hari minggu itu, pembahasan tentang prolog, introduction dan row regulations, artinya pada rekoleksi tidak perlu berkenalan lagi, dan peserta sudah mengenal wajah-wajah peserta yang lain.

Waktunya yang sangat ketat adalah ciri  pembicara Harry Santoso, pada rekoleksi yakni mengenai disiplin waktu dan tidak boleh bermalas-malasan. Kegiatan prarekoleksi dilanjutkan dengan pembagian kelompok menjadi 9 kelompok yang terdiri masing-masing kelompok sekitar 7-9 peserta. Hadir pada acara prarekoleksi, Romo St Ardian Witjaksono Pr.

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls