...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Selasa, 09 Agustus 2011

Komsos Gereja St. Ignatius, Stasi Krapyak

Romo Kepala Paroki Bongsari Semarang L Smit, SJ, telah melantik Pengurus Dewan Stasi Gereja St Ignatius Krapyak Semarang, pada Perayaan Ekaristi, Minggu, 31 Oktober 2010. Dewan Stasi ini membawahi lima bidang, yakni bidang Liturgi, bidang Pewartaan, bidang Diakonia, bidang Paguyuban & Tata Organisasi dan bidang Sarana Prasarana.
Komsos Gereja St Ignatius termasuk dalam bidang Paguyuban dan Tata Organisasi. Komsos ini berperan menjadi mediator Dewan Paroki/Stasi dan atau Gereja wilayah dengan umat se-paroki/stasi dalam memberikan informasi
Selain itu juga penerbitan sebuah warta/media, pendistribusian bekerjasama dengan pengurus wilayah/lingkungan.
Tahun 2011 Komsos St Ignatius ini, akan mulai merintis kembali sebuah media/warta gereja yang dulu pernah terbit/ada di Gereja St Ignatius Stasi Krapyak, yakni Warta Kaum Muda atau WKM. WKM ini pernah eksis menyajikan informasi dikemas dalam bentuk warta dan telah memberikan informasi bagi umat dalam kurun waktu 4 tahun, sejak terbit perdananya Pebruari 2005 lalu.
Sungguh sangat disayangkan dengan kevakuman warta tersebut. Untuk itu, di awal tahun 2011 ini, kembali kami dipercaya oleh Pengurus Dewan Stasi, melalui Komsos Gereja St Ignatius untuk merintis kembali keberadaan sebuah warta gereja yang akan setia menemani umat dalam memberikan informasi seputar gereja.
Kami sangat mengharapkan peran neeter dan para pembaca dalam mendukung terbitnya kembali warta St Ignatius ini, baik dalam penyampaian informasi maupun pendistribusiannya, sehingga sangat membantu umat/pembaca lain supaya tidak ketinggalan informasi yang sangat membantu perkembangan gereja dan umat.

Tuhan memberkati.

0 comments:

Posting Komentar

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls