...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Jumat, 09 Desember 2011

Pembelajaran Kitab Suci

Bulan September ini merupakan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Selama sebulan kita melaksanakan kegiatan tersebut. Namun bukan pada bulan September saja, setiap saat kita diharapkan untuk membaca Kitab Suci, namun hal tersebut bukan sebagai pembaca sabda saja, melainkan kita diharapkan juga sebagai pewarta sabda dan sekaligus sebagai pelaksana sabda.
Para Gembala kita, selalu mengajak kita untuk menjadikan Sabda Allah sebagai santapan yang  harus kita nikmati setiap saat, dimana bacaan Sabda Allah bisa kita lihat pada kalender liturgi gereja.

Sejak 22 Juni 2001 lalu, Tim Kerja Kerasulan Kitab Suci Gereja St Ignatius telah melaksanakan kegiatan Pendalaman Kitab Suci (PKS). Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan, kecuali pada bulan September ini, kegiatan PKS ditiadakan sehubungan diadakan BKSN di lingkungan-lingkungan.

Menurut Gregorius Joko Suwarno dari Tim Kerja Kerasulan Kitab Suci Gereja St Ignatius, menjelaskan kegiatan yang bisa dikatakan sebagai kursus ini sangat diminati oleh umat. Hal itu tak lepas dari peran pengurus Lingkungan/Wilayah, dan gereja serta umat yang berminat.

Lanjut Joko, dalam setiap pertemuan yang diadakan setiap Rabu ini dihadiri kurang lebih sekitar 50 orang. Tanggapan umat diadakan pembelajaran dan Pendalaman Kitab Suci ini, sangat bagus dan hasilnya menambah pengetahuan tentang Kitab Suci.

“Diyakini bahwa dengan mencintai kitab suci semakin kita mencintai Kristus, karena hidup Kristus tertuang dalam Kitab Suci dan bisa didalami lebih jauh,” jelas Joko.

Pembimbing PKS adalah Romo Petrus Trimargono Pr, yang membahas tentang Deuteronika dan Romo St Ardian Witjaksono Pr, membahas  tentang 5 Kitab Taurat Nabi Musa. Semua bahasan dalam Pendalaman Kitab Suci saat ini seputar Perjanjian Lama.

Pada 30 Oktober 2011 nanti, akan diisi oleh Romo Rubiatmoko Pr, pembahasan tentang sosialisasi Hukum Perkawinan. Romo Rubiatmoko Pr, adalah Dosen Seminari St Paulus Kentungan Jogjakarta.
Komsos

0 comments:

Posting Komentar

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls