...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Senin, 02 April 2012

Mereka Siap Sambut Paskah

GEREJA St Ignatius mulai mempersiapkan diri menyambut perayaan Paskah. Apa saja kiprah Panitia Pekan Suci dalam mempersiapkan Perayaan Ekaristi menyambut Paskah (Pekan Suci) mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat. Apa saja persiapan mereka, berikut petikannya kepada Be SIGN.
Ketua Panitia Pekan Suci, Antonius Giono, menjelaskan persiapan kepanitiaan menjelang Paskah yakni telah mengadakan pertemuan selama tiga kali, yaitu mulai dari pengesahan kepanitiaan, pembahasan anggaran, dan kesiapan tiap seksi dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.
“Sejumlah seksi sudah mulai melaksanakan kegiatan, seperti seksi kesehatan menyelenggarakan pengobatan gratis dan donor darah. Seksi yang lain sudah menjalankan tugasnya sesuai bidang,” katanya.
Lanjut Ketua Panitia, mengenai dana telah banyak yang masuk dan dari donator, mudah-mudahan bisa segera terealisasi sehingga pelaksanaan Pekan Suci dapat berjalan lancar.
Kegiatan Pekan Suci diawali dengan gladi bersih yang akan dimulai Jumat, (30/3) hingga Rabu, (4/4). Sabtu, 31 Maret diadakan kerja bhakti di lahan parkir, gereja dan sekitar jalan Subali yang akan dilalui untuk prosesi arak-arakan Minggu Palma.
Perayaan Pekan Suci meliputi Misa Minggu Palma, Misa Kamis Putih dilanjutkan Tuguran, Jumat Agung (Jalan Salib dan Penghormatan Salib), Misa Sabtu Malam Paskah dan Misa Minggu Paskah (Paskah Keluarga).
Panitia mengharapkan dukungan kepada para ketua lingkungan dan ketua wilayah, agar bisa menggerakkan pengurus-pengurus yang terlibat di dalam kepanitiaan Pekan Suci ini sehingga prosesi pelaksanaan selama Pekan Suci dapat berjalan lancar dan sukses.

Sementara itu Ketua Wilayah Jrakah, Andreas Sudarso, saat ditanya sehubungan dengan kesiapan wilayahnya dalam tugas Pekan Suci.
“Untuk tugas koor sudah siap, latihan setiap Senin dan Kamis,” terangnya. Wilayah Jrakah tahun ini mendapat tugas koor untuk Misa Minggu Palma. Masalah latihan koor tidak ada kendala atau pun mengalami kesulitan. “Kalaupun sulit, bila dilatihkan pasti bisa dan mudah,” katanya.
Selain itu, umat di wilayahnya juga terlibat di dalam kepanitiaan Pekan Suci, seperti seksi konsumsi dan seksi kesehatan.
Wilayah Jrakah juga rutin mengadakan perayaan Paskah bersama umat di 4 lingkungan, antara lain lingkungan St Philipus, St Bartolomeus, St Yakobus Muda dan St Theresia.

Sebastian Budi Sutrisno atau lebih akrab dipanggil Kak Tris ini, ketika ditanya kesiapan wilayah-wilayah yang mendapat tugas pada Pekan Suci nanti?
“Semuanya sudah latihan dan pada perayaan nanti mereka sudah siap tampil,” kata Kak Tris yang pada tahun ini dipercaya oleh panitia untuk menangani koor dan organ.
Apakah ada kesulitan yang dihadapi oleh wilayah-wilayah selama berlatih?
“Selama ini saya muter di wilayah-wilayah, mereka membutuhkan seorang pelatih,” jelasnya.
Kak Tris mengatakan, dua minggu sebelum memasuki Pekan Suci, tim koor sudah mulai berlatih di gereja.

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls