...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Senin, 02 April 2012

PIA Adakan Anjangsana ke PA Wikrama Putra

Seperti pernah dilakukan oleh Sekolah Minggu (PIA) Gereja St Ignatius pada rekoleksi Oktober tahun lalu di Gua Maria Ibu Talanging Sih, dimana PIA mengadakan kegiatan outdoor. Demikian juga pada masa APP tahun 2012 kembali PIA mengadakan kegiatan outdoor, yakni mengadakan anjangsana ke panti asuhan Wikrama Putra Ngaliyan, Semarang
Acara ini dikemas dalam bentuk aksi sosial dalam rangka menyambut Paskah 2012. Anak-anak diajak untuk memasuki Aksi Puasa Pembangunan (APP) dengan praktek seperti dalam kehidupan nyata setelah mengikuti pertemuan APP 1 dengan mengunjungi panti asuhan.

Mengapa ke Panti Asuhan? Agar mereka bisa merasakan dengan kehidupan nyata, dan diharapkan anak-anak bisa merasakan seperti mereka yang tinggal di panti asuhan. Bagaimana mereka tidak memiliki orangtua?

Aksi sosial ini melibatkan anak-anak PIA terdiri dari anak-anak sekolah minggu dan Komuni I, serta seluruh pendamping turut serta mengantarkan mereka.

Keterlibatan anak-anak panti asuhan langsung merespon kehadiran PIA St Ignatius, langsung mulai permainan, mengantar keliling di dalam panti, ke gereja St Henrikus bahkan ke tempat peziarahan Gua Maria Lourdes yang berada di dekat gereja/panti.

Sementara dari pendamping PIA memnerahkan bingkisan berupa alat tulis dan makanan ringan yang diterima langsung oleh pengasuh panti asuhan.

Komsos

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls