...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Sabtu, 22 Desember 2012

Donor Darah Natal 2012

UNTUK  menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama, pantia Natal Gereja St Ignatius Krapyak Semarang tahun 2012 mengadakan kegiatan donor darah. Donor darah dimaksudkan untuk membantu masyarakat, selain bermanfaat juga untuk kesehatan.

Kegiatan donor darah yang digelar pada hari Minggu, 2 Desember 2012 diikuti oleh umat gereja St Ignatius. Panitia Natal bekerjasama dengan PMI Cabang Kota Semarang Unit Transfusi Darah tersebut, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan aksi sosial untuk menyambut Natal 2012 diikuti umat di Stasi Krapyak.

Donor darah, selain meringankan beban orang lain, donor bisa menjadikan tubuh menjadi bugar karena sirkulasi darah menjadi lancar. Pada akhirnya, para pendonor kian termotivasi untuk mendonorkan darahnya. Panitia Natal 2012 tidak menargetkan berapa banyak kantong darah yang terkumpul, karena tim kesehatan gereja St Ignatius setiap 3 kali dalam setahun rutin mengadakan kegiatan donor darah bagi umat gereja, termasuk menyambut Natal tahun ini.
Kegiatan donor darah ini terkumpul sebanyak 17 kantong. Tim medis dari PMI Cabang Kota Semarang yang bertugas langsung menangani donor darah dipimpin oleh dr Yani dan dibantu 3 orang tenaga medis.

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls