...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Sabtu, 22 Desember 2012

Panitia Natal 2012 Adakan Pengobatan Gratis

PANITIA Natal Gereja St Ignatius Stasi Krapyak Semarang tahun 2012 ini mengadakan kegiatan aksi sosial dengan menggelar acara pengobatan gratis, Minggu (2 dan 16 Desember 2012). Kegiatan sosial ini ditujukan kepada umat dan masyarakat sekitar gereja.

Program pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian kepada umat dan masyarakat sekitar gereja. Pengobatan gratis ini ditangani langsung oleh dr Patricia dibantu tim medis dari Gereja St Ignatius. Selama diadakan pengobatan gratis ini banyak penderita mengalami terdiri dari : batuk pilek, kulit, check up gula darah, diare, dan rematik. Sementara penyakit pegal-pegal banyak dialami oleh para orangtua. Selain itu, ada juga memeriksakan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), Hipotensi (tekanan darah rendah), dan Hipertensi (tekanan darah tinggi).
Tim medis pada kesempatan tersebut, juga mengadakan pemeriksaan pengecekan darah seperti gula darah, asam urat dan kolesterol. Umat dan masyarakat sekitar gereja cenderung banyak memeriksakan cek gula DDS (Pemeriksaan Gula Darah Sewaktu).
Panitia Natal tahun 2012 berkenaan dengan pengobatan gratis ini sangat kurang dalam memberikan informasi, terutama dalam mensosialisasikan pelaksanaan pengobatan gratis pada hari pertama, masyarakat sekitar gereja banyak yang kurang tahu sehingga pengobatan gratis hanya diikuti oleh umat saja. Antusias umat yang memeriksakan kesehatan cukup banyak, sekitar 42 orang.

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls