...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Jumat, 26 Agustus 2011

130 Calon Penerima Krisma Ikuti Rekoleksi


Sebanyak 130 calon penerima Sakramen Krisma wilayah barat yang meliputi Stasi Krapyak dan Stasi BSB, mengikuti rekoleksi yang diadakan di lantai 2 gereja St Ignatius Stasi Krapyak, Semarang, Sabtu (10/7/2010). Wilayah barat dimaksud meliputi 5 wilayah, antara lain wilayah Krapyak, wilayah Ngaliyan Barat, Ngaliyan Timur, wilayah Mijen dan wilayah Boja. Sebelumnya calon penerima Krisma Rekoleksi telah mengikuti pelajaran Krisma selama 14 kali pertemuan.

“Calon penerima Krisma agar dewasa dalam iman, mandiri dalam iman dan bertanggung jawab dalam iman,” demikian pesan Drs R Sudarwi MM, Ketua Dewan Gereja St Ignatius Stasi Krapyak, saat membuka rekoleksi bagi calon penerima Krisma. Lanjut dia, kita sebagai murid Kristus harus setia, sebagai umat Katolik dapat memberikan kesaksian di lingkungan sekitarnya. “Tunjukkan bahwa kita sebagai seorang Katolik yang baik,” katanya. Hadir pada acara rekoleksi itu, Imanuel Bambang Widyanarko SS dari Binmas Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Y Suyatno (pendamping penerima Krisma), Stevanus Priyo Winarto (Ketua Bidang Pewartaan Gereja St Ignatius) dan Antonius Sutarno (Koordinator Krisma). Sementara itu, kepada para calon penerima Krisma (khususnya para sesepuh), dia mengajak untuk mendobrak para generasi penerusnya.

Pada bagian lain, Imanuel Bambang Widyanarko SS, mengajak umat Katolik khususnya kepada calon penerima Krisma untuk menjadi umat Katolik 100% dan 100% warga Negara Indonesia. Kegiatan rekoleksi yang diadakan sehari tersebut mendapat dukungan dari Binmas Katolik Kota Semarang. Paulus Rito, Katekis dari gereja Krapyak sekaligus nara sumber pada kegiatan rekoleksi tersebut memberi pewartaan/pendahuluan dengan tema “Mengapa menerima Sakramen Krisma (dalam Inisiasi)?”. Sementara nara sumber Y Yudhistira (Katekis dari gereja Bongsari) mengambil tema “Roh Kudus meneguhkan iman penerima Krisma menjadi saksi Kristus”. Selanjutnya para calon penerima Sakramen Penguatan wajib melaksanakan pengakuan dosa dan Novena, sebelum mendapat berkat oleh Bapa Uskup pada perayaan ekaristi, Sabtu 7 Agustus 2010 di gereja St Ignatius.
Cucut

0 comments:

Posting Komentar

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls