...Selamat Datang di Website Resmi Gereja St. Ignatius Paroki Administratif Krapyak - Semarang, Media Informasi Umat dan Gereja. Alamat Jl. Subali No 8 Krapyak-Semarang. Silahkan krim artikel, saran dan kritik ke komsos_st_ignatius[at]yahoo[dot]co[dot]id..

Jumat, 26 Agustus 2011

Trasi Ignatius


Sesama kaum muda. Ya mungkin itulah yang melandasi mereka sehingga punya inisiatif dan cita-cita untuk memajukan Mudika. Setelah pelaksanaan LKTS (Latihan Kepemimpinan Tingkat Stasi), kaum muda Gereja St Ignatius berpikir, kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang dan memberikan kegiatan yang berguna bagi mereka. Sebagai Ketua Mudika Gereja St Ignatius, Albertus Kurnia Widianto selalu memikirkan hal ini. Kegiatan yang dijalani mudikanya selama ini hanyalah parkir, olah raga dan tugas koor saja.
Titik balik tersebut terjadi manakala mendapat undangan untuk mengikuti lomba teater dalam rangka BKSN (Bulan Kitab Suci Nasional) se-Kevikepan Semarang, yang berlangsung di Aula SMA Don Bosco. Persiapan yang dilakukan selama satu bulan tidak menyurutkan semangat untuk ikut menyemarakkan kegiatan BKSN yang mengambil tema Keteladanan Yusuf.
“Pertama kali merasa berat, tapi kami memberanikan diri untuk ikut tampil”, ujar Stevanus Radityo Pamungkas selaku ketua Trasi (Teater Ignatius)
Dari kegiatan awal yang hanya bertujuan mengikuti lomba, akhirnya rekan-rekan Mudika mendapat wadah untuk mengekspresikan talenta yang telah diberikan oleh Tuhan.
“Malam Natal mungkin kami akan mengisi peragaan untuk memeriahkan kelahiran Yesus”, ujarnya sambil pamitan kepada Warta Kaum Muda.

Cucut dan Bayu

0 comments:

Posting Komentar

 
Modified by Team Komsos | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls